'/> Cara Menciptakan Minuman Segar Sari Pengecap Buaya Khas Melayu Pekanbaru Riau -->

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Minuman Segar Sari Pengecap Buaya Khas Melayu Pekanbaru Riau

Cara Menciptakan Minuman Segar Sari Pengecap Buaya Khas Melayu Pekanbaru Riau
Cara Menciptakan Minuman Segar Sari Pengecap Buaya Khas Melayu Pekanbaru Riau
Sari Lidah Buaya Khas Melayu Riau
image by http://www.netralnews.com

Sahabat METIF dimanapun berada dikesempatan kali ini admin akan mencoba membagikan artikel wacana cara menciptakan minuman khsa melayu Pekanbaru Riau, ibarat apa pembuatannya mari kita simak penjelasannya memberikankut ini ;

Minuman Sari Lidah Buaya yaitu salah satu minuman yang sering diolah oleh masyarakat di provinsi Riau, mungkin sebagian kita agak merasa absurd dengan minuman yang satu ini, anda akan tetap merasa ingin tau ibarat apa sih rasa Minuman Sari Lidah Buaya ini.

Nah untuk memecahkan rasa ingin tau anda, alangkah baiknya anda mencoba menciptakan Minuman Sari Lidah Buaya yang menyegarkan tenggorokan ini di rumah anda. Baik disini aku akan membagikan resep dan cara pembuatan Minuman Sari Lidah Buaya ini.

Bahan :
1.           Daun Lidah Buaya Segae
2.           Air Kapur secukupnya
3.           Gula Pasir
4.           Vanili

Cara Membuat :
1.           Buang kulit daun pengecap buaya, ambil bab isinya dan potong seukuran buah kolang kaling, basuh isi daun pengecap buaya yang sudah di potong-potong tadi sampai kebersihan.
2.           Setelah itu rendam lah potongan pengecap buaya itu kedalam air kapur ± 10 menit, air kapur ini berkhasiat untuk menghilangkan lendir yang ada pada daun pengecap buaya.
3.           Selanjutnya ambil potongan pengecap buaya yang sudah di rendam air kapur tadi dan bilas atau basuh dengan air mineral sampai kebersihan.
4.           Berikutnya rebuslah air sampai mendidih, masukan vanili dan gula pasir kedalamnya, sehabis air itu mendidih matikan kompor dan masukan potongan pengecap buaya tadi kedalam air yang sudah mendidih tadi.
5.           Setelah itu masukan potongan pengecap buaya beserta kuah nya kedalam wadah, masukkan ES kerikil biar terasa segar.
6.           Minuman Sari Lidah Buaya siap di nikmati.


Nah itulah tadi resep sederhana menciptakan Minuman Sari Lidah Buaya silahkan coba dan nikmati kesegarannya, selamat mencoba semoga memberi manfaat. dan salam METIF  .
Advertisement

Iklan Sidebar