'/> Fungsi Dan Keunikan Alat Musik Provinsi Sumatra Selatan Akordeon -->

Info Populer 2022

Fungsi Dan Keunikan Alat Musik Provinsi Sumatra Selatan Akordeon

Fungsi Dan Keunikan Alat Musik Provinsi Sumatra Selatan Akordeon
Fungsi Dan Keunikan Alat Musik Provinsi Sumatra Selatan Akordeon

Alat Musik Provinsi Sumatra Selatan Akordeon 


METIF -Akordeon yaitu alat musik tradisional khas Sumatra Selatan, menyerupai apa fungsi serta keunikan dari alat musik ini, mari kita simak penjelasannya memberikankut ini :

Akordeon adalah sebuah alat musik yang dimainkan dengan cara digendong pada bab leher pemain musiknya, dan posisi Akordeon ini terletak di bab depan dada sampai bab pinggang.

1.     Cara Memainkan Akordeon
Cara memainkan alat musik ini tergolong unik, alat musik ini dimainkan dengan memakai dua tangan, pada bab tangan satu berfungsi sebagai pengatur sebuah alunan lagu atau bunyi yang di bawakan, sedangkan untuk tangan satu lagi sebagai pengatur nada, secara jelasnya tangan kiri menekan tombol-tombol akord, ketika memainkan alat musik ini akord di gerak gerakkan maju mengundurkan diri untuk menarik dan menghembuskan udara yang di jadikan sebagai materi menggerakan pengecap akordeon yang sanggup menghasilkan bunyi.  sedangkan melodi yang di bawakan di mainkan dengan tangan kanannya.

Alat musik tradisional Sumatra Selatan Akordeon ini harus di mainkan dengan posisi tubuh yang benar, posisi pemain alat ini alangkah baiknya berposisi bangkit tegak,atau duduk tegak, dan ketika memainkan jadikanlah dada sebagai tumpuannya.

2.     Bahan Pembuatan Alat Musik Akordeon
Alat Musik Akordeon terbuat dari aneka macam bahan, baik itu modern maupun tradisional, untuk bab kotak nya biasanya terbuat dari materi kayu, bellow, serta palet, pada bab dalam kotak terdapat sebuah rongga yang menghasilkan bunyi akordeon, sedangkan palet berfungsi mengontrol keluar dan masuknya udara ke dalam akordeon tersebut, dan  bellow merupakan komponen yang mayoritas sehingga sanggup menghasilkan kevakuman serta tekanan udara yang bergetar dan  menghasilkan bunyi serta nada-nada.

3.     Kegunaan Alat Musik Akordeon
Kegunaan atau Fungsi alat Musik Akordeon yaitu sebagai alat musik untuk mengiringi musik-musik religius serta musik modern lainnya, di Sumatra selatan alat musik ini acap kali  digunakan untuk mengiringi musik-musik religius serta lagu-lagu melayu Sumatra Selatan.

Demikianlah Penjelasan Tentang alat musik Provinsi Sumatra Selatan Akordeon ini, supaya memberi manfaat dan salam METIF .


Advertisement

Iklan Sidebar