'/> Khasiat Cabe Merah Untuk Kesehatan -->

Info Populer 2022

Khasiat Cabe Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Cabe Merah Untuk Kesehatan
Khasiat Cabe Merah Untuk Kesehatan
MANFAAT  CABAl MERAH

Pernah anda makan masakan menyerupai baso,tahu jontor, soto, mie ayam, atau siomay? Nah ketiga makanan tersebut tentu kurang tidak ada yang kurang kalau tidak pakai saus pedas. Tahukah anda bahwa saus terbuat terbuat dari materi cabe merah? dan rasanya juga niscaya pedas. Cabai atau bahasa latinnya (Capsicum Annuum) merupakan tumbuhan yang awalnya berasal dari Amerika, dan tersebar mulai dari Meksiko hingga bab utara Amerika Selatan. Dan di Indonesia sendiri, pada umumnya cabai dibudidayakan di daerah-daerah pesisir pantai hingga tempat pegunungan, kalau tidak di rawat tumbuhan ini juga bisa liar menyerupai semak belukar.

Perdu tegak ini, tingginya mencapai rata - rata 1 - 2,5 m. Batang berkayu, berbuku-buku, percabangan lebar, penampang bersegi, batang muda berambut halus berwarna hijau. Daun tunggal, bertangkai (panjangnya 0,5 - 2,5 cm), letak tersebar. Helai daun bentuknya bundar telur hingga dan ada yang elips, ujung daun runcing, dibagian mula dan akar meruncing, sisi tepi rata, petualangan menyirip, dan mempunyai panjang antara 1,5 - 12 cm, lebar 1-5 cm, berwarna hijau. 

Bunga jenis tunggal, berbentuk bintang, berwarna putih, keluar dan ketiak daun. Buahnya buah buni berbentuk kerucut memanjang, lurus atau bengkok, meruncing pada bab ujungnya, menggantung, permukaan licin mengkilap, diameter 1 -2 cm, panjang 4 - 17 cm, bertangkai pendek, rasanya pedas.

Buah cabe yang masih muda berwarna hijau tua, sesudah masak menjadi merah cerah. Biji yang masih muda berwarna kuning, sesudah bau tanah menjadi coklat, berbentuk pipih, dengan diameter kurang ludang kecepeh 4 mm. Serta rasa buahnya yang pedas sanggup menjadikan air mata mengalir dari orang yang memakannya, tetapi kebanyakan orang tetap membutuhkannya untuk menambah nafsu makan.

Keanekaragaman jenis cabe merah cukup tinggi. Artinya, cabai merah mempunyai beberapa varietas dan kultivar yang dibedakan berdasarkan bentuk, ukuran, rasa pedas, dan warna buahnya. Cabai merah sanggup diperbanyak dengan biji.

KHASIAT CABAl MERAH :
Cabai merah baik daun maupun buahnya mempunyai kegunaan untuk menumbuhkan bermacam-macam penyakit seperti; rematik, sariawan, sakit gigi, influenza, mempermemperringan dan sepele persalinan, bisul, sakit gigi, dan meningkatkan nafsu makan. 

Nah itulah artikel wacana khasiat Tanaman Khasiat Cabai Merah Untuk Kesehatan, biar memberi manfaat bagi kita tiruana dan salam METIF-.
Advertisement

Iklan Sidebar