'/> Tari Tradisional Provinsi Lampung Tari Jangget -->

Info Populer 2022

Tari Tradisional Provinsi Lampung Tari Jangget

Tari Tradisional Provinsi Lampung Tari Jangget
Tari Tradisional Provinsi Lampung Tari Jangget
Gambar Tari Tradisional Khas Lampung -Tari Jangget

METIF -Tari Jangget  khas provinsi Lampung merupakan sebuah tarian yang sudah cukup popular di provinsi Lampung, dan tari tersebut mempunyai pengertian dan klarifikasi tersendiri bagi mereka yang membuat tari ini, dan siapa pun yang melihat penampilan tari ini maka mereka juga akan tahu sendiri pengertian dan klarifikasi atau arti yang di gambarkan oleh gerakan-gerakan tari ini, dan terdapat 3 gerakan yang dibentuk sendiri oleh penari juga mempunyai pengertian dan klarifikasi tersendiri bagi pembawanya.

Fungsi Tari Jangget  biasanya dimainkan untuk mengisi program menyerupai upacara adat  yang  berlangsung di tempat Lampung , terkadang tarian ini ditampilkan ketika upacara adat, yang bersifat bersifat ritual dan sacral dan tentu saja bukan berupa tontonan untuk para masyarakat, dan tarian ini biasanya berlangsung secara tertutup, sehingga tidak tiruana orang atau kalangan yang sanggup menyaksikannya, walau demikian banyak masyarakat umum yang telah mengenal tarian Jangget ini, Tarian Jangget mempunyai lambangkan keluhuran kebijaksanaan pekerti dan juga susila masyarakat Provinsi Lampung .

Tarian Jangget merupakan tari tradisional yang harus tetap di lestarikan, apabila di biarkan saja, maka tarian tersebut akan hilang dan sudah tidak di tampilkan lagi, menyerupai tarian yang berasal dari daerah-daerah lain bahwa Tarian Jangget  ini juga termasuk warisan budaya dari leluhur yang pernah tinggal di provinsi tersebut, Tarian Jangget juga mempunyai pengertian dan klarifikasi yang menggambarkan peradaban masyarakat lampung di masa silam, sehingga tarian ini tetap harus lestari. Dan sebagai generasi muda kita tentu kita pantas  senantiasa menjaga tiruana tari tempat yang ada di tempat maupun Negara kita.

Tarian-tarian lain yang sanggup di jumpai di Lampung ini diantaranya yaitu Tari Jangget, Tari Melinting, Tari Kenui serta Tari Batin. Namun tarian yang cukup di kenal oleh kalangan masyarakat yaitu Tari Jangget dan Tari Melinting. Tari-tarian yang terdapat di lampung ini di ciptakan menurut beberapa fakta sejarah yang terkandung di gerakan tari tersebut, dan pengertian dan penjelasannya juga berkaitan dengan sejarah di masa lalu. sehingga kita yang melihatnya sanggup ludang kecepeh memahami arti penting dan juga pengertian dan klarifikasi yang terkandung di dalam tarian yang berasal dari Lampung tersebut.

Demikianlah artikel tentang  Tari Jangget dari Provinsi Lampung kali ini semoga memberi manfaat dan salam METIF-.
Advertisement

Iklan Sidebar